Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Dongkrak Elektabilitas, Hanura Disarankan Sering 'nempel' Jokowi

News & Blog

Merdeka.com – Partai Hanura telah memutuskan akan kembali mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2019 mendatang. Meski begitu, dukungan ini dinilai tidak secara otomatis akan mendongkrak perolehan suara Hanura dalam Pemilu nanti sebagaimana ditargetkan yaitu menjadi tiga besar.
Karena itu disarankan agar Hanura sering ‘nempel’ dengan Jokowi dalam berbagai agenda. “Harus sering bersama Pak Jokowi dalam melakukan agenda-agenda kepartaian dan itu juga disampaikan ke publik,” saran Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda, Kamis (19/10).
Pencalonan Jokowi lanjutnya juga harus bisa dikapitalisasi untuk meraih dukungan publik. Hanura harus mengasosiasikan diri bahwa Jokowi merupakan bagian dari Hanura. Dengan demikian Hanura akan mendapatkan berkah dari keputusan mencalonkan Jokowi.
“Sehingga Hanura mendapatkan berkah secara elektoral dari capres,” imbuhnya.
Selain itu Hanura juga bisa menyasar para pemilih Jokowi pada Pilpres 2014 lalu untuk mendongkrak perolehan suara. Menurut Hanta Yuda, Hanura memiliki potensi atau modal politik untuk bisa mencapai targetnya dalam Pemilu nanti.
“Hanura punya potensi, potensi untuk melampaui 4 persen dengan potensi yang ada asal betul-betul bekerja sesuai kehendak rakyat,” jelasnya. [bal]
sumber: https://www.merdeka.com/politik/dongkrak-elektabilitas-hanura-disarankan-sering-nempel-jokowi.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.