Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Hanta Yuda: Oposisi Sendirian, Langkah Mulia Gerindra

News & Blog

BERITAJATIM.COM- Posisi Partai Geridra yang saat ini sendiri di dalam Koalisi Merah Putih (KMP) dinilai mulia dalam sudut pandang politik di Tanah Air.
“Ada di luar itu kan, tidak kalah mulianya dengan yang ada di dalam pemerintahan. Kami butuh juga partai-partai penyeimbang di luar yang mengontrol jalannya pemerintahan,” kata pengamat politik dari Poltracking Indonesia Hanta Yuda kepada INILAHCOM di Jakarta, Jumat (20/5/2016).
Untuk itu, ia mengharapkan agar Gerindra tidak tergiur untuk bergabung dalam pemerintah menyusul Partai Golkar.
“Gerindra saya harap tidak tergiur seperti Golkar dan PAN berada di pemerintahan. Menurut saya, demokrasi negara kita ingin sehat, efektif dan butuh partai-partai di luar pemerintahan. Biarkanlah Gerindra istiqomah di luar,” tandasnya.
Memang, parpol-parpol yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) secara pelan tapi pasti mengubah sikap dan posisi politiknya menjelang 2 tahun pemerintahan Jokowi-JK. PAN, Partai Golkar dan PPP pimpinan Romi menyatakan mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Di sisi lain, sikap politik oposisi PKS tak setajam dan sekuat di masa-masa awal pemerintahan Jokowi-JK. [air]
Reporter : Ainur Rohim
SUMBER : http://beritajatim.com/politik_pemerintahan/267167/hanta_yuda:_oposisi_sendirian,_langkah_mulia_gerindra.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.