Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Kharakter Utama yang Harus Dimiliki Seorang Calon Presiden Menurut Survei

News & Blog

TRIBUNNEWS.COM – Karakter Calon Presiden (Capres) dan calon Wakil Presiden (Cawapres) berkarakter bersih dan jujur menjadi nilai paling penting dimiliki seorang tokoh yang akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Juli mendatang.

Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute, Hanta Yuda AR saat menyampaikam hal itu dalam jumpa pers hasil Survei Pakar bertajuk “Mengukur Kualitas Personal Para Kandidat Capres-Cawapres 2014”pada Minggu (23/3/2014) di JS Luwansa Hotel, Jakarta.

Dia jelaskan, Karakter Capres bersih dan jujur mempunyai urgensi paling tinggi 59,7 persen. Kemudian, karakter peduli dan dekat dengan rakyat 57,7 persen, karakter tegas dan berani 54,4 persen karakter berpengalaman 49,8 persen dan capres berkarakter visioner juga cukup tinggi 49,3 persen.

Sedangkan karakter berpenampilan menarik hanya 26,7 persen. “Sehingga penampilan menarik bukan menjadi satu karakter yang terlalu penting sekarang ini,” ungkap Hanta Yudha.

Lalu, terkait kemampuan apa yang harus dimiliki oleh seorang Capres, berdasarkan survei Pol-Tracking Institute, mengatasi masalah ekonomi dan kesejahteraan menjadi hal teratas yang dinilai harus dimiliki Capres.

Kemudian, menegakkan hukum dan memberantas korupsi, serta mengatasi masalah keamanan dan masalah HAM dan Masalah kerusakan lingkungan.

“Kemampuan capres dalam mengatasi problem ekonomi dan kesejahteraan 46,54 persen dan menegakkan hukum dan memberantas korupsi 36,03 persen dianggap publik sebagai kemampuan paling penting,” tegasnya.

Sumber: Tribun News, Minggu 23 Maret 2014

Sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2014/03/23/kharakter-utama-yang-harus-dimiliki-seorang-calon-presiden-menurut-survei

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.