This SITE is

UNDERCONSTRUCTION

Riset

Poltracking berkomitmen membantu klien untuk membaca peta dengan data secara rinci sehingga tepat dalam menentukan strategi dan kebijakan. Poltracking Indonesia sebagai lembaga riset kredibel, menyajikan data dengan cara kerja yang independen, sistematis, komprehensif dan profesional. Poltracking memberikan analisa-analisa akademis secara detail. Hasil riset Poltracking Indonesia dirahasiakan dan hanya dipublikasi sesuai permintaan klien.

 

  1. Survei

Poltracking Indonesia menyajikan layanan survei opini publik, survei pasar, survei perilaku pemilih, survei perilaku pasar, survei kebijakan. Survei Poltracking Indonesia menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif. Pengambilan data riset Poltracking Indonesia didukung dengan teknologi yang canggih sehingga ketepatan hasil riset sangat presisi.

 

  1. Quick Count dan Exit Poll

Poltracking Indonesia menyediakan layanan hitung cepat pemilu yang  disajikan dengan cepat dan tepat. Data hitung cepat Poltracking diambil dari TPS yang menjadi sampel. Dengan metodologi yang tepat, hasil penghitungan suara dapat diketahui secara akurat. Dalam Pemilu, Quick Count Poltracking Indonesia merupakan yang paling tepat dan cepat dalam menghitung suara. Poltracking Indonesia berhasil menjadi lembaga riset yang paling cepat dan paling akurat dalam menyajikan data hasil hitung cepat dan selaras dengan hasil hitungan resmi KPU dalam Pilkada 2018, Pilpres 2019, dan Pilkada 2020.

 

  1. Riset Media

Poltracking Indonesia sebagai lembaga penyaji data memberikan layanan media monitoring (analisis konten media) secara berkala untuk memantau pergerakan opini, menentukan isu, persepsi publik, dinamika politik dan sosial, pergerakan pemilih dan pasar. Riset media monitoring dilakukan dengan menggunakan metodologi kuantitatif melalui pemberitaan di surat kabar, media online, televisi, koran, media sosial dan google.

 

  1. Riset Market

Poltracking Indonesia menyajikan layanan riset pasar sebagai referensi bagi para pengusaha untuk menentukan strategi bisnis, target pemasaran, evaluasi program, membaca perilaku pasar dan membaca posisi branding produk serta sehingga penetrasi bisnis dilakukan secara efektif dan akurat.

 

  1. Riset Kualitatif

Poltracking melakukan kajian dan riset kualitatif. Riset ini disajikan untuk mengetahui data lebih mendalam dan detail. Riset kualitatif Poltracking dilakukan dalam bentuk Forum Group Discussion (FGD).

Riset kualitatif diperlukan untuk mengetahui secara mendalam kajian politik, kelembagaan demokrasi, perilaku konsumen, kualitas produk, kualitas program secara mendalam.

 

  1. Strategi

Poltracking Indonesia sebagai lembaga kajian dan riset membantu untuk mengimpelementasikan data ke dalam kebijakan, strategi politik, ekonomi dan sosial. Penerapan data hasil riset dilakukan dengan pendampingan secara intens. Strategi Poltracking Indonesia selalu berlandaskan hasil riset dan temuan-temuan yang teruji secara komprehensif. Pendekatan pendampingan strategi secara intens dilakukan untuk menguatkan sistem dan memastikan hasil temuan data diterapkan dengan tepat dan memberi dampak signifikan secara terukur.

 

  1. Strategi Personal Branding

Layanan strategi Poltracking Indonesia mencakup pendampingan personal program untuk membentuk opini publik, meningkatkan kredibilitas produk, mendominasi presepsi produk serta membangun komunikasi yang efektif. Pendampingan personal program akan dilakukan dalam jangka waktu tertentu dengan strategi yang komprehensif berbasis data.

 

 

  1. Strategi Kampanye Pemilu

Poltracking Indonesia sebagai lembaga kajian menyajikan pendampingan strategi election on campaign strategy (Strategi Kampanye Pemilu). Pendampingan ini dilakukan untuk memaksimalkan potensi kampanye peserta politik (personal ataupun partai) dalam memenangkan kontestasi kepala daerah, baik Pemilu Legislatif (Pileg) DPRD/DPR RI, Pemilu Bupati/Walikota (Pibup/Pilwalkot), Pemilu Gubernur (Pilgub) hingga Pemilu Presiden (Pilpres).

Dalam perjalanan pendampingan kampanye pemilu, Poltracking berhasil memenangkan berbagai kontestasi pemilu; Pemilu 2016, Pemilu 2018, Pemilu 2019, Pemilu 2020.

 

  1. Strategi Kebijakan Marketing

Poltracking Indonesia menghadirkan layanan strategi marketing produk, untuk mendapatkan tingkat penerimaan yang baik di depan publik. Resep strategi diolah dari data riset yang akurat dan kredibel, sehingga strategi dan treatment yang dilakukan secara tepat dapat menyasar konsumen dan pasar dengan baik. Persaingan industri yang semakin kompetitif, membutuhkan strategi marketing yang tepat.

 

  1. Strategi Kampanye Media

Poltracking Indonesia menyajikan pendampingan strategi kampanye media. Pendampingan kampanye media dilakukan mencakup menentukan agenda setting, dominasi isu media, dominasi persepsi publik. Pendampingan dilakukan secara sistematis berdasarkan periode tertentu. Strategi media dilakukan berlandaskan data monitoring media.

 

  1. Strategi Kampanye Digital

Pendampingan Digital Campaign (Kampanye Digital) merupakan strategi Poltracking Indonesia dalam meningkatkan nilai produk melalui program-program digital branding melalui platform media sosial. Pendampingan mencakup penerapan strategi konten, strategi media sosial (facebook, instagram, twitter, youtube, dll), landing page, optimisasi pencarian google dan lainnya.