Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Pak Anies Unggul di Survei Terbaru Poltracking

News & Blog

JPNN.COM – Lembaga Survei Poltracking Indonesia baru saja mempresentasikan hasil surveinya yang dilaksanakan pada 24-29 Januari 2017.
Dalam pemaparannya, Direktur Eksekutif Poltracking, Hanta Yuda menjelaskan tren aksepbilitas (kesukaan masyarakat) mengalami perubahan signifikan pasca diselenggarakannya Debat Pertama Pilkada DKI.
“Survei yang Poltracking lakukan pada pasca debat pertama, menunjukkan adanya tingkat pemahaman dan kesukaan dari responden yang kita survei. Masyarakat sudah lebih jeli dalam menilai pemaparan gaya bicara calon gubernur saat debat pertama dilaksanakan,” ujar Hanta saat memaparkan hasil survei Poltracking di Oria Hotel, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (1/2).
Dalam hasil survei tingkat aksepbilitas, Anies Baswedan mengungguli Ahok dan Agus Yudhoyono.
Anies unggul dengan angka 91.25 persen (kenal) dan 82 persen (suka). Sementara Ahok berada di posisi kedua dengan perolehan angka 93,75 persen (kenal) dan 62,88 persen (suka). Posisi terakhir ditempati Agus Yudhoyono dengan angka 90,75 persen (kenal) dan 77,38 persen (suka).
Hasil tersebut turut dikomentari oleh perwakilan tim pemenangan Agus-Sylvi, Roy Suryo.
“Saya sangat apresiasi hasil survei Poltracking yang sangat kredibel dan independen dalam memaparkan setiap hasil survei. Kami menyadari bahwa penurunan tingkat aksepbilitas Agus sangat dipengaruhi dengan penilaian masyarakat dalam debat pertama.
“Tentu hasil ini sama sekali tidak mengecewakan kami karena sebelumnya Agus selalu unggul dalam dua survei Poltracking sebelumnya. Hasil ini menjadi bahan rujukan dan evaluasi untuk menaikkan tingkat aksepbilitas Agus sebelum Pilkada dimulai,” kata politikus Partai Demokrat ini.
Sementara itu, hasil aksepbilitas pada Calon Wakil Gubernur menunjukan masing-masing Cawagub memiliki nilai keunggulan yang sangat ketat.
Sylviana Murni dengan perolehan 86,75 persen (kenal) dan 69,63 persen (suka), Djarot 88,63 persen (kenal) dan 65,38 persen (suka), dan Sandiaga 87,88 persen (kenal) dan 79,38 persen (suka).(mg5/JPNN)
 
Sumber: https://www.jpnn.com/news/pak-anies-unggul-di-survei-terbaru-poltracking

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.