Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Pengamat: Golkar Kuat di Luar, Lemah di Dalam

News & Blog

VIVA.CO.ID –  Pengamat Politik Poltracking Indonesia, Hanta Yudha memandang, sebenarnya Partai Golkar masih mempunyai keunggulan. Hal itu tercermin, lantaran Partai Golkar selalu berhasil menempatkan kursi pimpinan di parlemen.

Selain menguasai kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), partai berlogo Pohon Beringin ini juga dinilai selalu unggul dalam kemampuan lobi-lobi elit.

“Di Parlemen, sejarahnya kalau pemilihan, Golkar unggul. Lobby politik bersifat elitis, Golkar unggul,” kata Hanta dalam sebuah diskusi di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 7 Mei 2016.

Selain itu, Hanta menambahkan, keunggulan Partai Golkar di parlemen tersebut ditopang oleh kadernya yang memiliki kualitas. Para kader ini juga dipercaya bisa memimpin parlemen, mulai dari Akbar Tandjung hingga Ade Komarudin.

Namun, meskipun demikian, kata Hanta, ada satu tantangan yang sejak lama tak bisa dihadapi oleh Partai Golkar. Tantangan ini justru datang dari dalam diri partai, dengan munculnya faksi-faksi di dalamnya.

“Tantangan Golkar itu lawan dirinya sendiri, yaitu lawan faksi. Bahkan, adanya faksi-faksi ini yang terus melemahkan Golkar,” ujarnya. (asp)

Sumber : http://politik.news.viva.co.id/news/read/769534-pengamat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.