Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Poltracking: Sandiaga-Saefullah Tak Bisa Tandingi Ahok-Djarot

News & Blog

CNNINDONESIA.COM – Lembaga survei Poltracking dalam survei simulasinya menyebutkan, pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat akan unggul jauh jika dihadapkan dengan pasangan manapun, terutama jika lawannya adalah pasangan Sandiaga Uno dan Saefullah.
Direktur eksekutif Poltracking Hanta Yuda mengatakan duet Ahok-Djarot dalam survei mendapatkan persentase dukungan sebanyak 41,54 persen. “Angka itu berbanding jauh dengan perolehan Sandiaga-Saefullah yang hanya ada di angka 27,18 persen,” kata Hanta saat merilis hasil survei terbarunya di Jakarta, Kamis (51/9).

Bahkan, perolehan angka Sandiaga-Saefullah masih kalah dibandingkan dengan jawaban “tidak tahu/tidak jawab” yang dipilih oleh objek survei.
Menurut Hanta survei Poltracking memiliki margin error sebesar empat persen, artinya persentase yang muncul bisa lebih tinggi empat persen atau lebih rendah empat persen. Dengan hitung-hitunganmargin error tersebut, nilai Ahok-Djarot pun tetap berada di atas nilai Sandiaga-Saefullah.

Sebelumnya Hanta mengatakan jika Ahok maju di Pilkada 2017 di DKI Jakarta berpasangan dengan Heru Budi Hartono maka kemungkinan dia akan kalah jika berhadapan dengan pasangan Tri Rismaharini dan Sandiaga Uno. 

Namun, jika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan merapat ke Ahok dan memasangkannya dengan Djarot Saiful Hidayat maka kemungkinan pasangan itu menang cukup tinggi.
Untuk diketahui, hingga kini Ahok belum menentukan siapa sosok yang akan dia pilih sebagai pasangannya untuk maju di Pilkada 2017 mendatang. Harapannya bisa disandingkan dengan Djarot terhalang sikap PDI Perjuangan yang masih belum mengambil keputusan. 

Nama Risma selaku salah satu kader terbaik PDI Perjuangan sempat muncul sebagai salah satu kandidat calon yang akan diusung partai banteng. 

Sementara Sandiaga Uno pun sama, dia masih mencari calon wakil gubernur yang akan dipasangkan dengan dirinya. Dia sempat mengatakan bahwa Saefullah ada di garda terdepan calon yang akan dia pilih. 

Namun dalam satu pekan terakhir muncul nama Mardani Ali Sera yang diusulkan oleh Partai Keadilan Sejahtera. Bahkan PKS mengklaim Mardani Ali Sera telah disetujui oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai pasangan Sandiaga.
Sumber : http://www.cnnindonesia.com/politik/20160915173352-32-158594

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.