Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Puan Dinilai Tak Bawa Pengaruh Positif Kalau Jadi Cawapresnya Jokowi

News & Blog

DETIK.COM – Nama Puan Maharani mencuat lagi sebagai salah satu kandidat calon presiden yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi). Mendekati pembukaan pendaftaran pasangan capres dan cawapres, PDIP menyebut Puan masih berpeluang jadi cawapresnya Jokowi.

Bagaimana sebenarnya peluang Jokowi kalau berduet dengan putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu. Pengamat politik dari Pol-Tracking Institute, Hanta Yuda, berpendapat Puan tidak bagus kalau disandingkan dengan Jokowi.
Hanta menilai Jokowi bakal sulit bertarung di Pilpres bila cawapresnya Puan. “Faktor elektabilitas Puan selama ini rendah,” kata Hanta saat dihubungi detikcom, Senin (12/5/2014).
Dengan tidak tingginya tingkat keterpilihan Puan, hanta menekankan maka tidak akan membawa dampak positif bagi Jokowi dalam memperebutkan suara di ajang Pilpres.
“Tidak membawa dampak positif pada elektoral,” ujarnya.
Hanta menekankan pentingnya figur cawapres sangat berperan dalam membantu capres mendulang suara. “Siapa pun cawapresnya yang penting bisa memberi kontribusi suara untuk capresnya,” kata dia. “Tidak lihat tua atau muda cawapresnya,” lanjut Hanta.
Dia menambahkan, begitu pun dengan Prawabo, sangat butuh figur cawapres yang memiliki elektabilitas yang besar untuk membantu perolehan suara.

Sumber: Puan Dinilai Tak Bawa Pengaruh Positif Kalau Jadi Cawapresnya Jokowihttps://news.detik.com/berita/d-2580297/puan-dinilai-tak-bawa-pengaruh-positif-kalau-jadi-cawapresnya-jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.