Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Survei Poltracking: Agus Unggul, Ahok dan Anies Bersaing Ketat

News & Blog

KUMPARAN.COM – Poltracking Indonesia kembali merilis hasil survei elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Hasilnya Agus-Sylvi tetap unggul, sementara Ahok-Djarot dan Anies-Sandi beda tipis.
“Pasangan Agus-Sylvi unggul tipis 30,25 persen, disusul Ahok-Djarot 28,88 persen dan Anies-Sandi 28,63 persen. Yang tidak tahu atau tidak menjawab 12,24 persen” kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesa, Hanta Yudha, dalam paparan survei di Hotel Oria, Jakarta Pusat, Kamis (19/1).
Data survei didapat pada 9-13 Januari 2017 dari 800 respoden yang dipilih melalui teknik sampling multistage random sampling. Dengan margin of error 3,46 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Data didapat dari seluruh wilayah di DKI Jakarta.
“Selisih elektabilitas ketiga pasangan calon sangat tipis sehingga secara statistik tidak bisa disimpulkan pemenang elektabilitas dalam survei ini,” ujar Hanta.
Hanta merinci elektabilitas berdasarkan wilayah, yatu Ahok-Djarot unggul di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, Anies-Sandi unggul di Jakarta Selatan, Agus-Sylvi unggul di Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Kepulauan Seribu tidak masuk perhitungan.
Sementara, jika elektabilitas dilihat hanya dilihat cagubnya saja, maka kesemuanya berada pada posisi yang hampir sama. Yaitu Agus Yudhoyono 22,50 persen, Ahok 22,25 persen dan Anies Baswedan 22,25 persen. Yang belum menentukan pilihan 32,48 persen.
Sumber: https://kumparan.com/muhamad-iqbal/survei-poltracking-agus-unggul-ahok-dan-anies-bersaing-ketat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.