Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Survei Poltracking: Anies Menang jika Lolos Putaran Dua

News & Blog

METROTVNEWS.COM – Pasangan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno dipastikan menang mudah jika mereka lolos ke putaran dua Pilkada DKI. Hal itu terungkap dari hasil survei Poltracking Indonesia yang dilakukan 9 hingga 13 Januari 2017.
Pilkada DKI diprediksi bakal berjalan dua putaran. Sebab, tidak ada pasangan yang bisa memperoleh suara 50%+1.
Survei Poltracking Indonesia menyebut, jika Anies-Sandi lolos ke putaran dua, mereka bakal unggul dengan perolehan suara 36,13 persen. Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni meraih 33,75 persen suara.
Kalau pun melawan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, pasangan Anies-Sandi tetap unggul. “Anies-Sandi mendapatkan 42,25 persen suara sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 30,63 persen suara,” kata Hanta saat memaparkan hasil survei di Hotel Oria, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017).
Hanta menegaskan, hasil survei belum bisa dijadikan acuan. Pasalnya, warga yang belum menentukan pilihan masih berkisar 24,12 persen.
Sejak November tahun lalu hingga Januari 2017, elektabilitas Anies-Sandi mengalami peningkatan. Dari yang sebelumnya 20,42 persen menjadi 28,63 persen.
Naiknya elektabilitas Anies-Sandi dikarenakan sosok mereka yang dinilai santun. Bahkan 82 persen warga menganggap Anies-Sandi sebagai sosok yang pintar dan berwawasan luas.
Program-program yang ditawarkan juga dinialai cukup kongkret. Seperti membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak dan program KJP plus.
“Itu menarik simpati para pemilih rasional,” katanya.
(FZN)
 
Sumber: http://m.metrotvnews.com/pilkada/news-pilkada/eN47eqWK-survei-poltracking-anies-menang-jika-lolos-putaran-dua
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.