Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Survei Poltracking: Elektabilitas Agus-Sylvi Tertinggi, Anies-Sandi Terendah

News & Blog

DETIK.COM – Poltracking Indonesia melakukan survei tentang elektabilitas tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Hasilnya pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni unggul dibanding kedua pasangan lain dalam hal elektabilitas atau tingkat keterpilihan.
“Pasangan Agus-Sylvi unggul 27,92 persen, Basuki-Djarot 22,00 persen dan Anies-Sandi 20,42 persen,” kata Direktur Eksekutif dan Riset Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR di Hotel Sofyan Betawi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (25/11).
Survei dilakukan pada tanggal 7-17 November 2016. Survei ini menggunakan metode Multistage Random Sampling dengan 1200 responden. Margin of Error dari survei ini yakni 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Sampel tersebar dari seluruh kota yang ada di Jakarta.
“Temuan survei ini belum bisa memprediksi siapa pemenang di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, mengingat rasionalitas pemilih DKI Jakarta dan selisih elektabilitas antarkandidat yang tidak signifikan,” tambah Hanta.
Namun demikian, dalam hal kepuasan publik terhadap kinerja Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, angkanya masih cukup tinggi dengan 63,08 persen begitu pula dengan kinerja wakil gubernurnya, Djarot, di mana 48,75 persen publik mengaku puas.
Meski pasangan Agus-Sylvi saat ini unggul dalam masalah elektabilitas, Hanta mengatakan salah satu faktor,yaitu kemantapan pemilih yang belum tinggi, masih ada peluang bagi pasangan lain untuk menang. “Semua pasangan kandidat masih cukup kompetitif,” ujar Hanta.
(erd/erd)
PENULIS : Gibran Maulana Ibrahim – detikNews
SUMBER : https://news.detik.com/berita/d-3355868/survei-poltracking-elektabilitas-agus-sylvi-tertinggi-anies-sandi-terendah
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.