Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Survei: Tiga Tahun Pemerintahan, Publik Puas akan Kinerja Pemerintahan Jokowi-JK

News & Blog

[JAKARTA] Tiga tahun pemerintahan berjalan, kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dinilai memuaskan. Demikian temuan dari hasil survei yang dilakukan Poltracking Indonesia terhadap 2.400 responden di seluruh Indonesia, pada 8-15 November 2017.
Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha memaparkan berdasarkan hasil survei, 70,5 persen responden mengaku percaya dengan pemerintahan Jokowi-JK. Kemudian, 67,9 persen responden menyatakan puas atas kinerja pemerintahan Jokowi-JK dan hanya 22,3 persen yang menyatakan tidak puas. Sedangkan, sisanya 9,8 persen menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab.
Kemudian, lanjutnya, ketika ditanyakan lebih spesifik sebanyak 68 persen responden mengaku puas atas kinerja Jokowi dan 64,8 persen puas dengan kinerja JK.
Hanta memaparkan bahwa dari survei ditemukan responden menilai kinerja pemerintahan Jokowi-JK baik di tiga bidang. Pertama, 67,9 persen responden puas dengan kinerja di bidang pendidikan. Disusul, dengan bidang kesehatan sebesar 67,3 persen dan bidang pertahanan keamanan sebesar 57,6 persen.
“Pemerintahan Jokowi-JK dianggap berhasil dalam pembangunan infrastruktur, menciptakan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang terjangkau. Kemudian, berhasil menanhani masalah pelayanan publik administratif, menjaga kerukunan antar umat beragama, pengembangan pariwisata,” kata Hanta saat memaparkan temuan hasil survei perihal evaluasi pemerintahan Jokowi JK dan meneropong peta elektoral 2019, Minggu (26/11).
Namun, lanjutnya, tiga tahun memerintah Jokowi-JK dinilai belum berhasil mengatasi masalah pemberantasan korupsi, mengendalikan harga kebutuhan pokok, penataan pertambangan, menciptakan lapangan pekerjaan dan menurunkan angka pengangguran. Sebab, hasil survei menunjukkan persentase di bawah 50 persen. [N-8]


sumber: http://sp.beritasatu.com/home/survei-tiga-tahun-pemerintahan-publik-puas-akan-kinerja-pemerintahan-jokowi-jk/121591

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.