Kenapa PDIP Lebih Unggul dari Golkar

Jakarta – Direktur Eksekutif Poltracking, Hanta Yuda memaparkan perbedaan antara dua partai besar di Indonesia. Hanta menyebut PDIP lebih unggul dan memiliki prestasi di bidang politik daripada Partai Golkar.

“Setiap periodenya, terutama dalam periode terakhir yaitu 2014 dan yang sekarang ini 2019, PDI-Perjuangan terus mengalami peningkatan, sedangkan Golkar sebaliknya,” kata Hanta di kantor DPP PDI-P, Jakarta, Senin, 5 Agustus 2019.

Hanta yang mengisi forum diskusi bertajuk Kesiapan PDIP Menuju Pilkada 2020, di kantor DPP PDI-Perjuangan mengatakan kesetaraan dua partai senior ini dapat memberikan kesimpulan bahwa PDI-P banyak mengalami perubahan.

“Bisa kita lihat, semakin hari PDI-P menorehkan banyak prestasi yang dibuat oleh para tokoh yang merupakan bagian dari PDI-P. Keduanya memiliki karakter yang kuat,” tuturnya.

Hanta mengatakan, Golkar harus bisa mengubah penurunan raihan kursi di parlemen.

“Partai Golkar ini konsisten, setiap periode selalu turun.Golkar adalah partai konsisten trennya turun, sekarang 85 kursi, kemarin 91 kursi,” paparnya.

Hanta optimis jika ke depan, partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri dapat meningkatkan berbagai aspek, termasuk perolehan suara dukungan dari masyarakat.


sumber: https://www.tagar.id/kenapa-pdip-lebih-unggul-dari-golkar/