Masduri Amrawi

Program Director

Masduri Amrawi merupakan lulusan filsafat UIN Sunan Ampel Surabaya. Pernah mengajar di beberapa kampus negeri dan swasta di Jawa Timur. Memiliki ketertarikan terhadap dunia riset, media, dan politik sejak di bangku kuliah. Ia aktif di berbagai organisasi tingkat nasional, memiliki jejaring aktivisme di 34 provinsi di Indonesia.

Masduri cukup produktif menulis. Lebih dari ribuan artikel telah ditulisnya. Artikel Masduri pernah dimuat di lebih 50 media lokal dan nasional, seperti Kompas, Tempo, Jawa Pos, Media Indonesia, Seputar Indonesia, Bisnis Indonesia, Republika, Suara Pembaruan, Investor Daily, Koran Jakarta, Sinar Harapan, Suara Merdeka, Jurnal Nasional, DeticCom, dll. Salah satu tulisannya, “Mengakhiri Polemik Presidential Threshold: Gagasan Konstruktif Menuju Pemilu yang Berkeadilan”, dalam Pemilihan Umum Serentak (Jakarta: Rajawali Pers, 2014) dan “Penguatan Kaderisasi Sebagai Upaya Membangun Demokratisasi Pencalonan Anggota Partai Politik Pada Pemilihan Legislatif dan Eksekutif”, dalam Demokratisasi Partai Politik (Padang: PUSaKO, 2016).

Masduri bergabung dengan Poltracking Indonesia sejak 2013, menjadi Koordinator Wilayah Jawa Timur untuk beragam penelitian yang dilakukan oleh Poltracking. Sejak bergabung dengan Poltracking, Masduri telah melakukan ratusan riset, branding, dan campaign kandidat pada berbagai tingkatan kontestasi politik elektoral, seperti pada Pilpres dan Pileg 2014, Pilkada Serentak 2015, Pilkada Serentak 2017, Pilkada Serentak 2018, Pilpres dan Pileg 2019, dan Pilkada Serentak 2020.  Sekarang Masduri dipercaya sebagai Program Director Poltracking Indonesia, memimpin berbagai agenda perusahaan terkait dengan program branding dan campaign.