Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Besok, Ketua DPD dialog kebangsaan di Lampung

News & Blog

WASPADA.CO.ID – Masih dalam rangkaian dialog kebangsaan bertajuk “Dari Kampus untuk Negeri: Mencari Pemimpin Bangsa”, Ketua DPD RI, Irman Gusman kembali akan menjadi narasumber dalam dialog yang akan dihadiri oleh ribuan mahasiswa Universitas Lampung tersebut.
Kegiatan yang diselenggarakan Pol Tracking Institute bersama dengan BEM Universitas Lampung ini, dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIB di Aula Auditorium Universitas Lampung, Provinsi Lampung, Sabtu (7/12/13).
Irman menilai dialog kebangsaan yang telah digelar untuk kesekian kalinya di hampir seluruh perguruan tinggi negeri di Indonesia ini, telah memberikan pemahaman dan perspektif baru kepada civitas akademika, khususnya mahasiswa tentang dinamika politik dan permasalahan bangsa secara utuh.
Menurutnya, masa depan bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda. Impian untuk meningkatkan kualitas demokrasi dapat terwujud dengan kepedulian kaum muda. Untuk itu, mahasiswa perlu terus diberikan pemahaman politik yang benar, sehingga kelak tidak apatis terhadap persoalan politik.
“Saya tidak bosan untuk hadir di tengah-tengah kampus, karena perbaikan bangsa dimulai dari gerakan mahasiswa. Untuk itu, mahasiswa perlu diberikan pemahaman politik yang benar, dengan harapan demokrasi bisa berjalan lebih baik,” ungkap Irman.
Terlebih, situasi politik Indonesia yang akan menghadapi Pemilu 2014, partisipasi kaum muda sangat penting untuk menciptakan pemilu yang bersih, berkualitas, dan bermartabat.
“Kita semua berharap pemimpin di negeri ini akan diisi oleh orang-orang yang berkualitas, dan untuk itu dibutuhkan peran aktif dari mahasiswa, untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2014 mendatang” katanya. (dat03/wol/rilis)
Sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=309492:-besok-ketua-dpd-dialog-kebangsaan-di-lampung&catid=95:nusantara&Itemid=146

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.