Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Hanta Yuda: Jokowi Perlu Ubah Strategi Komunikasi Politik

News & Blog

MERDEKA.COM – Lembaga survei Poltracking Indonesia menyatakan Presiden Joko Widodo untuk merubah strategi komunikasi politik. Hal itu terkait rendahnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-JK.
“Kepercayaan masyarakat sangat mengkhawatirkan. Oleh karena itu, pemerintah perlu ubah strategi komunikasi politik selain meningkatkan kinerja,” kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda di Hotel Sofyan Betawi, Jalan Cut Meutya, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/4).
Menurutnya, Jokowi perlu membangun komunikasi yang lebih dekat dengan rakyat dan legislatif di parlemen. Bahkan, di era Susilo Bambang Yudhoyono tim komunikasi itu berperan penting.
“Perlu ada komunikasi yang intens dari Presiden Jokowi baik kepada publik maupun kepada elit politik dan parlemen. Ini sangat kurang. Era SBY ada dan harus ada timnya. Sekali pun tim itu nantinya bukan orang baru atau misalnya diambil dari menteri-menteri yang ada, komunikasi itu perlu untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan masyarakat,” lanjut dia.
Lebih jauh, dia menyarankan strategi komunikasi politik itu dimaksud untuk menunjang kinerja Presiden Jokowi. Pasalnya, banyak hal seperti evaluasi data dan evaluasi publik yang penting dilakukan oleh pemerintah.
“Presiden Jokowi mesti adakan evaluasi data dan evaluasi publik. Nah, ini lah yang perlu dikomunikasikan. Cari orang yang loyal kepadanya, bukan kepada ketua partai. Kalau dia tidak loyal kepada presiden, orang itu perlu dipertimbangkan,” pungkas dia.
Sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/hanta-yudha-jokowi-perlu-ubah-strategi-komunikasi-politik.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.