Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Hasil Survey: Ternyata Pendukung Ahok Paling Loyal

News & Blog

ARAH.COM –  Sebanyak 57 persen masyarakat yakin tidak akan mengubah pilihannya pada pasangan calon gubernur yang mereka dukung pada Pilkada DKI 2017. Sementara sebanyak 27 persen masyarakat DKI masih mungkin mengubah pilihannya atau swing voters.
Hal itu dijabarkan dalam hasil survei yang dilakukan oleh Poltracking Indonesia pada Kamis (19/1/2017) di Hotel Oria, Gondangdia, Jakarta Pusat.
Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda mengatakan kemantapan mendukung pasangan calon gubernur ditunjukan oleh pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat diikuti oleh Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.
“Pendukung Ahok-Djarot sebesar 77,18 persen yakin tidak akan mengubah pilihannya. Begitu juga pendukung Anies-Sandi yang mantap mendukung sebesar 71,57 persen,” uajr Hanta.
Sementara kemantapan pendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni hanya sebesar 64,81 persen.
Kemantapan para pendukung pasangan calon didasarkan pada Visi, Misi, dan program kerja diikuti oleh bagaimana kinerja seorang calon tersebut.
Faktor lain, kata Hanta yang membuat pendukung mantap mendukung pilihannya yakni personalitas dan karakter calon, kemampuan memimpin, dan prestasi.
Hanta juga menjelaskan adanya faktor bagi para pendukung pasangan calon mengubah pilihan mereka.
“Visi, misi, program kerja, juga pengaruh berita dari media massa dan lingkungan turut mempengaruhi seseorang mengubah pilihannya,” jelas Hanta.
Survei yang oleh Poltracking Indonesia ini dilakukan terhadap 800 responden dengan margin of error 3,46 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Metode survei dilakukan dengan cara tatap muka menggunakan kuesioner. Sementara quality control terhadap hasil wawancara dilakukan secara acak sebesar 30 persen.(Shemi)
SUMBER : http://pilkada.arah.com/article/20795/hasil-survey-ternyata-pendukung-ahok-paling-loyal.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.