Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Jokowi Dianggap Kalah Mutu Ketimbang Jusuf Kalla

News & Blog

TEMPO.CO – Gubernur DKI Jakarta sekaligus calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, kalah kualitas dari mantan presiden Jusuf Kalla dalam hasil survei yang dikeluarkan Pol Tracking Institute. “Padahal pada survei sebelumnya Jokowi selalu menang,” kata Direktur Eksekutif Pol Tracking Hanta Yuda di Jakarta, Ahad, 23 Maret 2014.

Hanta mengatakan survei kali ini berdasarkan penilaian dari 330 profesor di Indonesia. Ada tujuh aspek yang menjadi penilaian, antara lain aspek integritas, kompetensi dan kapabilitas, visi dan gagasan, kepemimpinan dan keberanian mengambil keputusan, pengalaman dan prestasi memimpin, serta kemampuan menjalankan pemerintahan.

Dari tujuh aspek tersebut, kata Hanta, Jokowi unggul dari sisi aspek integritas dan kemampuan dalam menjalankan pemerintahan. Sisanya, Jokowi kalah dari Jusuf Kalla. Total, mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah, itu memperoleh 7,66 poin. Ia kalah tipis dari Kalla yang meraup 7,70 poin. (Baca: Survei: Jokowi Populer di Kalangan Pemilih Muda).

Sedangkan pada posisi ketiga sampai kelima ditempati mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md., Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Wiranto, dan Ketua Dewan Pembina Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto. Mahfud mendapatkan 7,55 poin, Wiranto 7,09 poin, sementara Prabowo 6,97 poin. (Baca: Tujuh Nama yang Diusulkan Dampingi Jokowi).

Adapun Ketua Umum Partai Golkar sekaligus capres dari partai berlambang pohon beringin itu, Aburizal Bakrie, hanya menempati urutan kesepuluh dengan 6,70 poin. Ical, panggilan Aburizal, kalah dari Dahlan Iskan, Tri Rismaharini, Surya Paloh, dan Yusril Ihza Mahendra.

Sumber: Tempo, Minggu 23 Maret 2014

Link: http://pemilu.tempo.co/read/news/2014/03/23/269564630/Jokowi-Dianggap-Kalah-Mutu-Ketimbang-Jusuf-Kalla

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.