Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Kinerja Soekarwo-Saefullah memuaskan, ini PR kandidat Pilgub Jatim

News & Blog

MERDEKA.COM – Lembaga survei Poltracking Indonesia merilis hasil penelitiannya terkait potensi kandidat potensial untuk Pilkada Jawa Timur 2018. Salah satu hasil surveinya menyebutkan 60 persen warga Jawa Timur puas akan kinerja Gubernur Soekarwo.
Sementara kinerja Wagub Saifullah tak terpaut jauh yakni 58,99 persen. “Publik yang puas dengan kinerja Gubernur Provinsi Jaw Timur Soekarwo saat ini 60 persen. Secara kuantitatif, tingkat kepuasan ini relatif tinggi karena di atas 50 persen,” kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda di Hotel Morrissey, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/6).
Dalam survei para responden diminta memberikan penilaian terhadap kinerja dari pasangan Soekarwo-Saifullah. Hasilnya warga menilai pasangan ini mampu menyelesaikan masalah di sektor pendidikan lebih terjangkau (55,95 persen), pelayanan kesehatan yang terjangkau (53,54 persen) dan mengatasi masalah listrik (47,72 persen).
Dari hasil survei tersebut, Poltracking Indonesia menyebutkan ada 4 nama yang digadang-gadang menjadi 4 kandidat terkuat. Mereka adalah Wagub Saifullah Yusuf, Tri Rismaharini, Khofifah Indar Parawangsa dan Abdullah Azwar Anas.
Menurut Hanta Yuda, ada 3 isu sangat penting bagi empat kandidat tersebut. Yakni masalah pengendalian kebutuhan pokok sebanyak 27,73 persen, penciptaan lapangan kerja sebanyak 16,71 persen, dan pemberantasan korupsi sebanyak 8,10 persen.
“Ini merupakan program yang harus diutamakan oleh Gubernur terpilih untuk membenahi Jawa Timur 5 (lima) tahun mendatang. Artinya, tiga isu yang menjadi aspirasi publik ini penting untuk diperhatikan para calon gubernur,” tandasnya. [ang]
Reporter : Anisyah Al Faqir
SUMBER : https://www.merdeka.com/politik/kinerja-soekarwo-saefullah-memuaskan-ini-pr-kandidat-pilgub-jatim.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.