Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Putaran Dua, Pertarungan Pro-Ahok vs Asal Bukan Ahok

News & Blog

SINDONEWS.COM – Putaran kedua Pilgub DKI Jakarta akan menjadi pertarungan antara Pro-Ahok dengan Asal Bukan Ahok. Putaran kedua pun diprediksi lebih menarik dibandingkan putaran pertama
“Ini semakin menarik. Kalau dilaksanakan hari ini semakin ketat, penuh energi dan perhatian,” kata Direktur Eksekutif Poltracking Hanta Yudha, Kamis (16/2/2017).
Hanta mengungkapkan, saat ini suara Ahok dan Anies saling beririsan. Suara milik Agus-Sylvi yang hanya mampu mendapatkan sekitar 17% suara akan diperebutkan oleh Ahok dan Anies. Namun mengenai hal ini, Anies diuntungkan dengan suara Agus. Hanta menuturkan, pergerakan isu dan politik yang terjadi akan mempengaruhi suara nantinya. Kerja politik akan semakin sengit di dalam Pilgub DKI putaran dua. Di Jakarta sendiri, lanjut Hanta, pemilih suku cenderung tidak mempengaruhi. “Dengan kultur suku cukup banyak. Pemilih di Jakarta cenderung pemilih psikologis dan sosiologis,” ujarnya.
Menurut Hanta, pemilih psikologis yakni pemilih yang menginginkan kerja benar tanpa mementingkan suara santun. Sementara pemilih sosiologis, cenderung memilih agama salah satu pemimpinnya.  “Selain itu, akan bisa dikerucutkan antara pemilih yang ingin mempertahankan dan menginkan perubahan,” ucapnya.(whb)

Penulis : Yan Yusuf
SUMBER : https://metro.sindonews.com/read/1180681/171/putaran-dua-pertarungan-pro-ahok-vs-asal-bukan-ahok-1487257777

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.