Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Survei: Para Pakar tak Rekomendasikan Ical Jadi Ketum Golkar

News & Blog

METROTVNEW.COM – Aburizal Bakrie disebut-sebut mendapat dukungan dari sebagian besar DPD tingkat I Partai Golkar untuk kembali maju dalam bursa ketua umum Partai Golkar.

Tapi ternyata, para pakar tak merekomendasikan pria yang akrab disapa Ical itu untuk kembali memimpin partai beringin. Ini terungkap dalam hasil survei pakar dan opinion leader yang menilai calon Ketua Umum Partai Golkar yang digelar lembaga survei Poltracking.

Dari delapan nama yang disurvei, Ical menempati peringkat tujuh, satu tingkat di atas Zainuddin Amali.

“Perolehan skor Aburizal hanya 5.61. Satu tingkat lebih tinggi dari Zainuddin Amali yang hanya memperoleh skor 4.98,” papar peneliti Poltracking Arya Budi dalam presentasi hasil survei di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (13/11/2014).

Dari 10 aspek penilaian, rata-rata Ical hanya menempati ranking ke 7. Hanya di aspek komunikasi elite Ical berada di posisi tiga.

Arya menyimpulkan rendahnya skor Ical dipengaruhi kegagalan Golkar meraih suara signifikan dalam pemilu legislatif lalu.

Survei ini digelar di Jakarta dan beberapa daerah lain di Indonesia, sejak 3 hingga 11 November 2014.

Metode riset yang digunakan Poltracking dalam menilai para Caketum Partai Golkar menggunakan uji kelayakan figur melalui tiga tingkatan penyaringan penting. Salah satu tingkatan yang dipakai oleh 173 pakar adalah melalui uji kelayakan kandidat melalui meta-analisis yakni, pemberitaan media, hasil survei, dan dokumentasi studi yang relevan.

Sementara itu di tingkatan kedua, para pakar melakukan focuss group discussion, sebagai media analisis untuk menakar lebih jauh nama-nama yang memiliki pengaruh opini di publik. Di tingkatan terakhir, para pakar memberikan skor atas penilaian yang telah dilakukan kepada para figur terseleksi sebagai bagian akhir dari riset.

Berikut peringkat hasil survei Poltracking

1. Priyo Budi Santoso (6,51 poin)

2. Hajriyanto Y Thohari (6,31)

3. Agung Laksono (6,03)

4. MS Hidayat (5,59)

5. Agus Gumiwang Kartasasmita (5,8)

6. Airlangga Hartarto (5,73)

7. Aburizal Bakrie (5,61)

8. Zainuddin Amali (4,98)

Sumber: http://news.metrotvnews.com/read/2014/11/13/318218/survei-para-pakar-tak-rekomendasikan-ical-jadi-ketum-golkar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.