Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Jika 6 Parpol Sepakat, Head to Head Anies-Sandiaga vs Ahok-Djarot Bakal Seru

News & Blog

DETIK.COM– PD, PAN, PPP, PKB, PKS dan Gerindra kabarnya tengah menggodok kombinasi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno jadi pasangan cagub cawagub DKI Jakarta. Kalau pasangan Anies-Sandi yang diusung enam parpol, Pilgub DKI Jakarta diprediksi seru.
“Tentu Anies-Sandi lebih berpeluang mengalahkan Ahok. Kalau Sandi-Anies kecil peluangnya. Kalau Anies-Sandi yang diusung bakal seru, penantang lebih berpeluang,” kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda kepada detikcom, Kamis (22/9/2016).
Peluang mengalahkan Ahok lebih besar jika keenam parpol solid mengusung satu pasang calon. Sehingga yang terjadi head to head antara Ahok-Djarot dengan Anies-Sandi. “Peluang menang melawan Ahok lebih besar kalau enam parpol berkoalisi. Dari aspek elektabilitas dua-duanya punya peluang di survei cukup tinggi. Jika demikian akan satu putaran dan peluang penantang lebih besar,” katanya.
“Karena ada kombinasi calon kuat, dua figur kuat berpasangan jauh lebih baik. Kalau dua putaran peluang kemenangan Ahok lebih besar,” imbihnya.
Beda cerita kalau enam parpol terpecah karena Gerindra dan PKS dan PD-PAN-PKB-PPP tidak sepakat soal pasangan cagub. Sehingga muncul tiga pasang calon, ini akan memudahkan Ahok menang Pilgub DKI. “Kalau kesepakatannya itu deal akan buyar, akan ada tiga poros. Sandi berpasangan dengan calon PKS kemudian dari empat parpol itu keluar nama Anies dan Saefullah atau Sylviana Murni atau yang lain. Kalau tiga poros Pilkada akan berlangsung dua putaran. Dua pasangan itu akan bertarung untuk jadi nomor dua dan melawan Ahok-Djarot di putaran kedua,” katanya.
Lalu apakah enam parpol yang punya misi mengalahkan Ahok itu akan solid atau malah tercerai sebelum bertarung? (van/dnu)
PENULIS : Elvan Dany Sutrisno – detikNews
SUMBER : https://news.detik.com/berita/d-3304605/jika-6-parpol-sepakat-head-to-head-anies-sandiaga-vs-ahok-djarot-bakal-seru

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.