Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Anies-Sandiaga Lebih Berpeluang Kalahkan Ahok

News & Blog

Jakarta – Kabarnya enam parpol yang belum mengambil keputusan soal Pilgub DKI sudah sepakat soal dua nama yang akan diusung di Pilgub DKI yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Namun belum putus soal siapa yang jadi cagub dan siapa yang jadi cawagub yang akan mendampingi.
Kabarnya PD-PKS-PAN dan PPP sudah sepakat dengan Anies-Sandiaga, sementara PKS dan Gerindra masih ngotot Sandiaga Uno jadi cagub DKI. Lalu sebenarnya pasangan mana yang lebih berpeluang mengalahkan cagub DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)?
“Tentu Anies-Sandi lebih berpeluang mengalahkan Ahok. Kalau Sandi-Anies kecil peluangnya,” kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda kepada detikcom, Kamis (22/9/2016).
Menurut Hanta Yuda, Anies Baswedan lebih pas sebagai cagub. Karena punya banyak pengalaman dan rekam jejaknya sudah teruji.
“Sandi kalau posisinya cawagub itu lebih potensial, menangnya dari kapasitas, dari rekam jejak. Keunggulan Anies itu di kekuatan elektabilitas, citra positifnya lebih tinggi, citra negatifnya minim,” katanya.
“Jadi karakternya untuk melawan petahana lebih netral. Cuman perintangnya adalah parpol, karena Sandi membawa Gerindra sementara Anies tidak, sementara kalau jadi cawagub Anies dugaan saya tidak mau,” imbuhnya.
Karena itu hasil lobi empat parpol yang terkonsolidasi oleh Ketum PD SBY dengan PKS dan Gerindra sangat dinantikan. Namun demikian jika ingin menjadikan Pilgub DKI seru, tentunya lebih strategis mereka mengusung Anies-Sandi.
“Anies-Sandi lebih berpeluang, kalau Sandi-Anies akan buyar,” pungkasnya.(van/try)
PENULIS : Elvan Dany Sutrisno – detikNews
SUMBER :  https://news.detik.com/berita/d-3304554/anies-sandiaga-lebih-berpeluang-kalahkan-ahok

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.