Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Pencapresan Jokowi Bakal Sedot Suara Partai

News & Blog

TEMPO.CO – Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute, Hanta Yuda, berpendapat pencapresan Joko Widodo akan menyedot suara partai lain ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan menggusur sejumlah partai. “Paling banyak hanya ada 8 partai yang lolos ke DPR,” kata Hanta dalam diskusi di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 15 Maret 2014.

Elektabilitas PDI-Perjuangan, Hanta mengatakan, akan melejit seiring pencapresan Jokowi tersebut. Mengutip survei yang sudah dilakukan oleh Pol-Tracking sebelumnya, Hanta memprediksi suara partai belambang kepala banteng ini akan melejit ke angka 30 persen. “Mereka mungkin akan menang mutlak,” ujar Hanta. (Baca: Ruhut: Jokowi Capres, Indonesia Tunggu Kehancuran)

Hanta berpendapat, hal itu disebabkan oleh perilaku pemilih yang lebih suka dengan figur partai ketimbang partainya sendiri. “Pemilih Indonesia bukan pemilih partai fanatik.” Menurut Hanta, Jokowi sudah tak bisa lagi bilang “saya mau fokus ke Jakarta dulu”. “Dia sudah harus menyiapkan program untuk Indonesia.” (Baca: 5 Sindiran Sinis Ruhut Soal Pencapresan Jokowi).

PDI Perjuangan resmi mengusung Jokowi sebagai calon presiden pada Jumat, 14 Maret 2014. Akun Twitter PDIP mengumumkan pencalonan Jokowi sekitar pukul 14.44 WIB. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membacakan mandat penunjukan Jokowi didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu Puan Maharani.

Selain menunjuk Jokowi sebagai capres, Megawati memberi tiga perintah harian kepada jajaran PDI Perjuangan. PDIP juga merilis logo pencapresan Jokowi dengan gambar wajahnya serta latar belakang warna merah khas PDI Perjuangan dan tanda pagar #JKW4P lewat Twitter

Sumber: Tempo, Minggu, 16 Maret 2014

Link: http://pemilu.tempo.co/read/news/2014/03/16/269562581/Pencapresan-Jokowi-Bakal-Sedot-Suara-Partai

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.