Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Pilkada DKI Diprediksi Bakal Ada 3 Paslon

News & Blog

METROTVNEWS.COM – Sejumlah nama sudah digadang bakal maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Mereka di antaranya Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, Rizal Ramli, Basuki Tjahaja Purnama, hingga Tri Rismaharini.
Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda memprediksi Pilkada DKI hanya akan diikuti tiga pasangan calon. Pasangan calon terdiri dari tiga poros gabungan partai politik.
Poros pertama, yakni PDI Perjuangan, Golkar, Hanura, dan NasDem yang mengusung Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Gerindra dan PKS mengusung Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera. Terakhir, Demokrat, PKB, PAN, dan PPP yang kemungkinan mengusung Yusril sebagai calon gubernur.
“Saya prediksi (di Pilkada DKI) mungkin hanya tiga atau dua pasangan,” kata Hanta dalam diskusi dengan tema ‘Menakar Kandidat Kuat Gubernur DKI Jakarta 2017’ di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2016).
Jika benar hanya tiga pasangan calon, Hanta memperkirakan pertarungan calon gubernur dan wakil gubernur DKI akan berlangsung hingga dua putaran. Sebab, kecil kemungkinan satu pasangan calon yang bisa mencapai perolehan 50 persen plus satu.
“Kalau tiga calon bisa dua putaran karena di DKI harus 50 plus satu,” ucap dia.
Namun, jika hal ini terjadi, kemungkinan besar pertarungan tetap akan dimenangkan Ahok sebagai calon petahana. “Nomor duanya tergantung, bisa pak Sandiaga Uno atau pak Yusril karena ini masih berkembang,” jelas dia.
Hal senada diutarakan Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Dia memperkirakan pertarungan Pilkada DKI bakal diikuti tiga pasangan calon. Dia menilai hal ini akan lebih baik. Dengan komposisi itu, masyarakat Jakarta akan memiliki banyak pilihan untuk menentukan calon pemimpinannya lima tahun ke depan.
“Saya kira Pilkada DKI ini akan diikuti tiga pasangan calon,” ucap Romi.
Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/nN9Ga3Ek

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.