Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Poltracking: 69,49 Persen publik Sulsel puas kinerja Yasin Limpo

News & Blog

MERDEKA.COM – Poltracking melakukan survei terhadap tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja Gubernur Petahana Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Hasilnya, sebanyak 69,49 persen menyatakan kepuasan atas kinerja petahana.
“Publik yang puas dengan kinerja petahana saat ini 69,49 persen, secara kuantitatif angka ini relatif tinggi di atas 50 persen,” ujar Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda, di Jakarta Pusat, Selasa (13/6).
Dalam temuan survei Poltracking, terdapat tiga aspek dianggap berhasil ditangani Pemprov Sulsel. Di antaranya mengenai pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur. Masalah pendidikan dianggap paling tinggi.
“Pendidikan yang terjangkau 64 persen, Pelayanan kesehatan yang terjangkau 61 persen dan pembangunan infrastruktur 57 persen merupakan masalah yang dinilai cukup berhasil ditangani petahana,” ujarnya.
Sedangkan hasil survei untuk pengurangan angka pengangguran sebesar 27 persen dan upaya pemberantasan korupsi hanya 18 persen. Kondisi ini menjadi permasalahan belum dapat ditangani Pemprov Sulsel.
Hanta Yuda juga mengingatkan dan memberikan catatan kepada Pemprov Sulsel khususnya Gubernur Petahana untuk segera menyelesaikan pekerjaan rumah yang masih kurang baik. “Catatan evaluasi yang harus segera diselesaikan adalah masalah-masalah di bidang penurunan angka pengangguran dan pemberantasan korupsi hingga masalah pertambangan,” tandasnya.
Survei Poltracking menggunakan metode stratified multistage random sampling, melibatkan 800 responden dilakukan pada 18 Mei hingga 24 Mei 2017. Tingkat kepercayaan survei mencapai 95 persen dengan margin of error sebesar 3,5 persen. [ang]
sumber: https://www.merdeka.com/politik/poltracking-6949-persen-publik-sulsel-puas-kinerja-yasin-limpo.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.