Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Survei Poltracking: Nurdin Abdullah di posisi pertama Pilgub Sulsel

News & Blog

MERDEKA.COM – Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang membuat sejumlah partai politik mulai bergerak menjaring nama paslon untuk diusung dalam pesta demokrasi tersebut. Provinsi Sulawesi Selatan yang menjadi arena pertarungan politik pada pilkada ikut dilirik partai-partai besar.
Hasil survei Poltracking menunjukkan ada empat nama kandidat potensial yang akan maju dalam pemilihan Pilgub Sulsel 2018 mendatang. “Nama Nurdin Abdullah, Ichsan Yasin Limpo, Nurdin Halid dan Agus Arifin Nu’mang merupakan kandidat yang selalu muncul dalam berbagai simulasi kami,” ujar Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda di Hotel Oria, Jakarta Pusat, Selasa (13/6).
Survei itu menggunakan metode stratified multistage random sampling yang melibatkan 800 responden dengan margin of error sebesar 3.5 persen pada 18-24 Mei.
Nurdin Abdullah menempati posisi pertama dengan 17,40 persen suara jika kandidat dalam pilkada hanya empat paslon. “Sedangkan Ichsan Yasin Limpo 14,69 persen disusul Nurdin Halid 13,27 persen dan Agus Arifin Nu’mang 11,21 persen,” jelasnya.
Di sisi lain menurut Hanta Yuda, cara paling efektif dalam meningkatkan ketertarikan publik adalah dengan komunikasi darat yang masif. “Mendengar dari teman, keluarga dan tetangga adalah cara paling efektif dalam meningkatkan ketertarikan masyarakat dalan pilkada ini yang sebesar 59 persen, disusul media massa 43,04 persen dan media sosial 36,98 persen, “imbuhnya.
Hanta pun mengingatkan bahwa pilkada yang masih satu tahun lagi dengan tingkat kemantapan yang rendah dapat mengubah peta politik dan peralihan suara. “Masih sangat dinamis, artinya potensi peralihan dukungan publik dari kandidat semula ke yang lain sangat mungkin terjadi,” tandasnya. [eko]
Sumber: https://www.merdeka.com/politik/survei-poltracking-nurdin-abdullah-di-posisi-pertama-pilgub-sulsel.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.