Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Priyo Paling Direkomendasikan Gantikan Ical

News & Blog

METROTVNEW.COM – Musyawarah Nasional (Munas) IX untuk memilih Ketua Umum Partai Golkar belum ditentukan kapan waktunya. Namun demikian, nama-nama calon pemimpin partai beringin itu sudah santer beredar di media.

Nama Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso disebut sebagai sosok yang paling direkomendasikan menggantikan Aburizal Bakrie (Ical) menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Rekomendasi itu adalah hasil survei pakar dan opinion leader dalam rangka regenerasi Partai Golkar yang digelar lembaga survei Poltracking.

Dari 10 aspek yang disurvei, Priyo selalu menduduki peringkat pertama untuk 9 kategori. Hanya di aspek integritas dan rekam jejak, Priyo menempati urutan dua.

“Dari 173 pakar yang memberi assesment, Priyo Budi Santoso mendapat skor 6.51 poin dari 10 poin yang ditentukan. Sehingga kesimpulan kami, Priyo adalah salah satu tokoh muda Golkar yang bisa direkomendasikan menjadi calon ketua umum,” ujar peneliti Poltracking, Arya Budi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (13/11/2014).

Priyo unggul dalam aspek kompetensi dan kapabilitas dengan perolehan skor 6.53, visi dan gagasan 6.44,  komunikasi elite 6.91, komunikasi publik 6.75, akseptabilitas publik 6.39, pengalaman dan prestasi memimpin 6.63, kemampuan organisasi partai 6.45, kemampuan memimpin koalisi partai 6.70 dan kemampuan memimpin pemerintahan dan negara 6.12 poin.

Total, dari semua penilaian aspek tersebut, Priyo Budi Santoso mengumpulkan 19.05 persen sebagai calon ketua umum yang paling direkomendasikan. Di sisi lain, Aburizal Bakrie yang kini menjabat Ketua Umum justru jadi sosok yang paling tidak direkomendasikan dengan nilai rata-rata hanya 5.61. Bahkan nilainya dibawah standar nilai ketercukupan: 6.00.

Survei ini dilakukan lebih dari satu pekan sejak 3 hingga 11 November 2014 di Jakarta dan beberapa daerah lain di Indonesia. Sebanyak 173 pakar lintas disiplin ilmu yang dilibatkan dalam riset ini. Ukuran kepakaran sendiri diuji melalui gelar akademik, karya, dan tingkat frekuensi rujukan.

Nama-nama yang disurvei dalam riset tersebut, antara lain Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Agus Gumiwang, Airlangga Hartanto, Hajriyanto Y Thohari, MS. Hidayat, Priyo Budi Santoso dan Zainuddin Amali. 

Sumber: http://news.metrotvnews.com/read/2014/11/13/318132/priyo-paling-direkomendasikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.