Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Tanpa Figur Potensial, Koalisi Gemuk Sulit Kalahkan Ahok

News & Blog

METROTVNEWS.COM – Koalisi gemuk bukan jaminan bisa mengalahkan bakal calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tanpa figur yang kuat, koalisi gemuk yang dibidani enam partai politik diprediksi bakal terkapar di Pilkada DKI 2017.

“Kunci utama pada Pilkada di DKI Jakarta itu adalah faktor figur yang kuat. Jadi, pekerjaan terbesar bagi partai yang ingin menjalani koalisi adalah mencari figur potensial yang bisa diandalkan dan mampu menjadi penantang Ahok yang relatif imbang. Tanpa itu, sebesar apapun koalisinya dan sebanyak apapun partainya ya, sulit,” ujar Direktur Eksekutif Poltracking Hanta Yudha saat dihubungiMedia Indonesia, Minggu (7/8/2016).
Menurut Hanta, apabila koalisi gemuk serius melawan Ahok pada Pilgub DKI mendatang, sedini mungkin mereka harus menyiapkan figur terbaik yang akan diusung sebagai calon gubernur.

“Jadi, bekerjanya mesin partai itu adalah ketepatan untuk menyiapkan figur. Soal koalisi itu terbentuk karena ada figur yang potensial dan menjanjikan, baru dia koalisinya bisa jalan,” kata Hanta.
Selengkapnya : news.metrotvnews.com
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.