Informasi lebih lanjut hubungi 0811914812 / 081294084328

News & Blog

Pengamat Ini Yakin Jokowi Reshuffle Kabinetnya

News & Blog

TRIBUNNEWS.COM – Direktur Eksekutif Pol Tracking, Hanta Yudha, meyakini Presiden Joko Widodo akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet dalam waktu cepat atau lambat.
Menurutnya, perombakan kabinet dilakukan setelah melihat kinerja dari para menteri-menterinya.
“Saya yakin Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet. Tapi kapan saya nggak tahu. Hanya Jokowi dan Tuhan yang tahu,” kata Hanta dalam sebuah acara bertema ‘Menanti Reshuffle’ di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (16/6/2015).
Hanta menuturkan, reshuffle kabinet merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh presiden yang menjadi komando sebuah pemerintahan. Jokowi, kata Hanta harus mengambil langkah tersebut guna memastikan pemerintahan ke depan berjalan baik.
Masih kata Hanta, reshuffle juga bisa menjadi momentum untuk pemerintah dalam memenuhi ekspektasi masyarakat. Menurutnya, melalui reshuffle juga dapat menjadi reformasi koalisi partai pendukung pemerintahan.
“Jadi presiden bisa membentuk koalisi besar dan menambah kekuatan yang sudah ada. Itu jika kader dari partai Koalisi Merah Putih (KMP) jadi menteri,” tandasnya.
Sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2015/06/16/pengamat-ini-yakin-jokowi-reshuffle-kabinetnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We take processes apart, rethink, rebuild, and deliver them back working smarter than ever before.